Tema           : Andai aku presiden Amrik
Judul           : Susahnya jadi orang sibuk.
Ditulis sekitar tahun 2007-2008

Susahnya jadi orang sibuk

          Presiden.. Pasti banyak orang yang ingin jadi presiden. Banyak uang, semua kubutuhan tercukupi. Tetapi kita harus belajar dulu dengan pintar, Wahh.. rajin??!! PR aja sering tidak mengerjakan, paling pinjem temen, walaupun punya temen itu entah bener apa tidak, yang penting mengerjakan, agar tidak dapat hukuman. Andai aku jadi presiden, hmm.. Presiden Amrik.Tentunya sangat terkenal. Bahkan terkenal sampai ujung dari pelosok dunia. Banyak yang pengen bertemu dan kenalan, apalagi kalau aku jadi presidennya waktu masih muda begini. Wah. banyak gadis-gadis naksir, dari yang muda sampai tua..(Wkkk, haha)
          Selain itu pasti banyaka yang minta tanda tangan, bayangkan saja kalau aku dimintai tanda tangan oleh semua orang di dunia. Pasti aku capek banget kalau aku melayani permintaan tanda tangan itu semua. Tangan ku bisa pegel-pegel sampai patah kalee.. Wuahh, tidak selesai 1 hari untuk memberi tanda tangan kepada semua. Butuh bertahun-tahun mungkin, kalau tangan ku masih sanggup. (Haahahaha). Bukan hanya itu, aku pun juga butuh pulpen buat memberi tanda tangan itu,. Butuh berapa pulpen ya??!! Hwaa, uangku mungkin bisa habis cuma buat beli pulpen, jadi miskin deh, belum juga kalau tangan ku sakit, pegel-pegel, Masuk rumah sakit spesialis pegel-pegel, nambah-nambah biaya aja itu. Jadinya kaya dan miskin sama aja, duitnya tetep habis.
          Itu aja baru cuma soal tanda tangan. Belum juga kalau aku jalan-jalan, dan ketemu fans-fans ku (Walah.. Hahaha), yang pada minta foto bareng, wahh, mataku bisa-bisa jadi buta deh, karena kan silau, sakit juga kena sinar dari kamera terus-terusan, aku butuh kacamata hitam yang berlapis-lapis kalee, biar mataku tidak terlalu silau melihat cahaya kamera. Mungkin perlu dirancang khusus kacamata untuk anti buat sinar kamera, jadi mataku ini normal-normal saja. Kalau tidak pake kacamata, mataku buta, masuk rumah sakit, spesialis mata, butuh biaya banyak, hwaaa... bisa-bisa jadi miskin...

          Memang susah untuk menjadi orang terkenal, tetapi juga memang susah jadi orang terkenal. (bingung kalimatnya?? hahaha..) Jadi orang terkenal harus pinter-pinter membagi waktu. Agar tugas dan waktu untuk bersenang-senang bisa teratur. Karena Presiden sebagai harus mengatur tentang negara ini. Agar negara ini bisa tetep jalan dengan baik-baik saja. Kalau aku cuma mikir seneng-seneng saja sih emang mengasyikkan, maen game, jalan-jalan, keliling dunia... Huhuuhu asyik.. Tetapi jika aku menghabaikan negara ini, bisa-bisa negara ini jadi hancur, kejahatan dimana-mana. Kalau sudah begitu pasti aku dituntut banyak warga. Aku jadi takut deh ketemu rakyatku sendiri, karena malu.. Bukan cuma itu saja, kalau mereka mau menghajarku secara masa bersama-sama, dikeroyok begitu aku kan tetap kalah. Bisa-bisa hancur deh wajahku, gadis-gadis pun tidak ada yang mau melihat wajahku, wajah ku rusak, mungkin badankupun jadi cacat.. Lagi-lagi masuk rumah sakit, ke ruangan UGD (Unit Gawat Darurat) atau ruang ICU (Intensive care unit) hihihi....
          Bila aku presiden kan pasti wajahku keren banget, pakai pakaian keren, pakai kendaraan yang keren dan bagus benget tentunya. Mobil keluaran baru aku beli deh, pakaian pun pakaian yang rapi,. Jadi kan banyak orang yang suka, selain penampilan terlihat rapi, orang-orang kan senang melihatnya. Bukan cuma itukan, gadis-gadis banyak yang naksir, (hihihi ^_^.v..) Tapi kalau masyarakat menghajarku karena aku tidak memperdulikan negara ini, hwaaa.. bisa-bisa aku kehilangan wajah keren, pakaian, dan kendaraanku pun akan remuk,hancur seperti barang rongsokan yang tidak laku dijual dimanapun beranda, (hwaakakaka) yah kalau sudah begitu aku pasti kehilangan banyak fans deh, bukan cuma itu aku bisa jadi miskin lagi miskin lagi.. hiks..
          Jadi aku harus berusaha untuk mengatur jadwalku yang sibuk ini, (Sok sibuk, hwwaaakkaaa) Sebagai presiden kan pastinya sibuk banget, mengurusi urusan negara, urusan kepada rakyat, urusan kepada negara lain, dan tidak kalah pentingnya urusan dengan fans-fans beratku (^_^.v..) Aku harus putar-putar otakku ini dengan sungguh-sungguh demi fans-fansku tersayang, dan juga demi harga diri serta hartaku (haaha..) Kalau aku miskin, hmm, aku pakai pakaian bolong-bolong kayak pakaiannya mak lampir kan ... hiii (menyeramkan banget). Orang-orang yang biasanya mendekat bila aku tampak, menjadi lari ketakutan melihatku, wahhh.. Mungkin aku bisa direkrut di sinetron bertemakan horor. (wkkk). Huwh, kalau miskin jadi gelandangan aku tidur dijalanan yang kotor, bagaimana aku bisa tidur nyenyak dan mimpi yang indah??!! Oh.  No...

          Urusan tugas dan tanggung jawab harus ku utamakan, yaitu tugas sebagai presiden, mengatur, melindungi, pokoknya untuk rakyat agar sejahtera. Pendidikan gratis pun akan aku berikan. (Kira-kira pelajar-pelajar jadi rajin ataui jadi pemalas ya??) Tapi kalau pelajar-pelajarnya jadi pemalas ya rugi deh aku. (Bukan jadi malas, tetapi tambah malas, mungkin hhaaha). Apa lagi ya yang membuat rakyat jadi senang dan sejahtera??!! Hmm, mungkin ee biaya hidup. (Waduwh ne rakyat apaan si?? Harusnya cari sendiri dunk yang rajin!!) Tapi kayaknya itu tidak bagus, selain aku boros pakai uang negara, itu sepertinya menanganggap rendah kemampuan rakyat. Bisa-bisa aku di demo, dikira merendahkan harga diri rakyat. Hwaa..
            Aku harus segera dapat memikirkan suatu cara untuk membuat rakyatku sejahtera dan juga makmur, nyaman tinggal di negara ini. Kalu begitu mungkin aku akan menjadi presiden seumur hidup. Oleh karena itu haku harus berpikir secara jernih, sejernih air segar di pegunungan (Walah,, >.< kalau air keruh bisa jernih di kasih tawas, tapi kalau pikiran, otak agar jernih di kasih apa ya??!!). Tapi kalau aku terus kebanyakan mikir, otakku bisa-bisa meledak,.kepalaku bisa jadi mendidih. (Kalau air titik didihnya 100 derajat Celcius, tapi kalau kepalaku titik didihnya berapa ya??!!) Wah, bisa gila aku, gila masuk rumah sakit jiwa, ternyata susah jadi orang penting, haha.. Bisa sengsara karena sering masuk rumah sakit kayak begini. Ke jurusan pegel-pegel kek (emang ada??!!), jurusan mata, sekarang jurusan kejiwaan.. Wah ternyata bukan cuma angkot saja yang ada jurusannya kayak begini.. Sejak kapan ne rumah sakit ada jurusannya begini??!! Haduwh..hehe

            Hmm, susah banget sih mengatur jadwalku sendiri saja.. Wah, aku pengen keliling dunia biar fans-fansku tidak cuma dapat bermimpi untuk bertemu dengan aku (walah, kumat deh gilanya). Keliling dunia kan hal yang wajar untuk refreshing uintuk kalangan tingkat atas, seperti presiden (Apa begitu ya?!! haahaha). Kalau aku tidak refreshing pasti suhu kepalaku meningkat lagi, mungkin tempat yang cocok untuk refreshing bagiku ini adalah kutub utara.. Karena itu dapat berguna untuk menurunkan suhu kepalaku ini. Dan juga kalau kepalaku ini panas akan menambah suhu di bumi kita tercinta ini meningkat, seiring dengan global warming.. hiks.. Di kutub aku bertemu kawan-kawan ku lagi deh, (beruang kutub, hehehe) hwaa.. Semoga aja es di kutub tidak mencair karena kedatanganku. (hahaha)
            Kalau sampai es-es di kutub mencair, dunia ini akan banjir, floodddddd.. Ehm... tapi karena aku ini orang pintar (sok pinter banget deh) , aku pasti bisa mengatur jadwalku yang padat itu kok, tenang aja rakyatku dan juga fans-fansku (hehehe). Karena aku tidak mungkin jadi presiden kalau aku tidak pintar kan??!! (mungkin aja kalau beruntung, hahaha)
            Hmm, aku juga harus berdoa untuk kelancaranku menjalankan tugas sebagai presiden, aku akan memberikan fasilitas-fasilitas yang berguna untuk rakyat, agar rakyatku bisa menjadi pintar-pintar kayak aku (sok pinter lagi deh), seperti komputer atau laptop untuk di pendidikan. Hmm, tentunya buku-buku yang baru dan bagus, serta menarik di perpustakaan akan aku tambah, jadi semua jadi senang membaca, karena membaca dapat untuk membuka jendela dunia (kata pepatah sih begitu), in english “reading books broadens our horizon. Kalau rakyat ku pinter-pinter kan mereka juga dapat untuk memberikan input, atau ide / gagasan agar negara ini lebih maju, dan bisa sejahtera.
            Itu tadi untuk bidang pendidikan, kalau untuk bidang ekonomi.. Hmm, akan aku beri bantuan alat-alat industri yang ramah lingkungan (kayak baterai aja ramah lingkungan, hahaa). Ramah lingkungan agar alat-alat industri itu tidak terlalu menimbulkan dampak pencemaran yang besar, dan agar global warming tidak ada lagi, kalau aku beri alat industri asal-asalan yang merk nya murahan, bisa-bisa alatnya cepet rusak, masa' aku harus bayar lagi buat beli alat itu. Dan kalau yang murahan biasanya menimbulkan polusi yang wahhh,, tidak bisa dibayangkan, jika itu menimbulkan polusi udara, udara yang kita hirup kotor, sesak nafas, dan semua rakyatku masuk rumah sakit, rumah sakit penuh deh. Tambah biaya lagi aku buat beli stok obat lagi dari negara luar.. Dari segi suara pastinya suara alat industri pasti beda antara yang bagus dan yang murahan itu berbeda, yang murahan pastinya membuat bising, semua bisa jadi tuli deh. Hwarghh, huff (yang murahan buat masalah aja!! Alat yang murahan juga biasanya menimbulkan global warming semakin parah (yang mahal blm tentu lebih baik si, ^-^v), jadi lebih baik kan aku membeli alat yang berkualitas bagus, walaupun aku harus pakai modal yang lebih banyak dulu, tapi kan hasilnya memuaskan untuk semua. (hihihi…)

            Karena aku orang yang beragama, tentunya akan lebih rajin untuk beribadah dan berdoa agar aku bisa menjalankan tugas sebagai presiden lancar. Maka tidak lupa aku akan mengembangkan dibidang keagamaan di negara ini. Aku akan membangun dan mengembangkan ajaran Islam di Amrik ini, kemudian akan menjadikannya sebagai negara Islam terbesar di dunia. Karena menurut saya, negara yang besar akan di pandang kecil oleh negara lain karena ajaran mereka yang salah. Saya percaya bahwa Islam adalah agama yang benar dan akan membawa Amrik menuju kesuksesan besar sepanjang sejarah. Tidak hanya diakui kekuatan serta IPTEKnya tetapi juga akan diakui dan disegani oleh dunia karena ajaran Islam yang berkembang sangat pesat. Dengan berlandaskan ajaran Islam saya akan membangun Amerika serikat dengan penuh keyakinan karena setiap jalan yang akan kita tempuh semoga mendapat ridlo dari Allah. Saya akan mengadakan hubungan dan perkumpulan negara-negara Islam diseluruh dunia, dimana pusat dari perkumpulan tersebut berada di Amerika. Perkumpulan tersebut akan saya beri nama ISLAM Q dimana program dari organisasi tersebut adalah untuk mengembangkan ajaran agama Islam dan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah antar umat beragama di seluruh dunia. (Wuih gk jelas maksudnya, aduwh..)
            Tetapi saya akan tetap akan menghormati agama lain, karena negara Amerika merupakan negara liberal, yang bebas. Bebas tidak menuntut agama dari rakyatnya. Hmm, di bidang yang laennya akan juga aku kembangkan, tetapi sayang karena aku manusia biasa tidak bisa memikirkan semua nya dengan cepat, aku perlu untuk memikirnya lagi (hahaha ^_^.v..) Hah, capek juga, waktu sekolah aja jarang mikir-mikir yang serius kayak begini, masa’ aku jadi thinker yang bener-bener serius kayak begini. Tetapi tugasku adalah tanggung jawabku. Tidak akan aku sia-siakan kepercayaan yang telah di berikan kepada ku ini. Biar yang milih aku waktu ada pencoblosan tidak rugi (bukan suntik kayak di rumah sakit lho, walaupun kebanyakan masuk rumah sakit gara-gara kebanyakan masalah kalau jadi orang yang terkenal dan orang penting. (hehhe..),.
            Huff,, jadi orang miskin susah, jadi orang kaya, sibuk dan juga terkenal juga susah, harus jadi orang kayak bagaimana neh??!! Lebih baik kita mensyukuri nikmat yang ada, berusaha semampu kita, dan tidak lupa selalu berdoa. Jangan menyerah. Semangat!! Do your best!

^^, tulisan yang aneh, tp semoga dapat bermanfaat, hehe

No comments:

Post a Comment